Iklan

google.com, pub-9195817467890296, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Selasa, 20 Maret 2018

Mekanisme Penggunaan Akun USBN 2018

Mekanisme akses soal USBN
Bapak/Ibu pengelola akun USBN, 
Mekanisme akses file USBN sebagai berikut :



Mekanisme Penggunaan Akun USBN

Admin Satuan Pendidikan:


Bertanggungjawab melakukan pengunduhan panduan penomoran soal, soal pusat, kunci jawaban melalui koordinasi Dinas Pendidikan Provinsi atau Dinas Kab/Kota sesuai dengan kewenangan.

1. Kepala Sekolah menugaskan staf sebagai pengelola akun USBN dengan berkoordinasi pada dinas Pendidikan provinsi atau dinas Pendidikan kab/kota sesuai kewenangan. 

2. Pengelola akun Satuan Pendidikan menyerahkan identitas pengelola beserta alamat email yang mekanismenya dikelola oleh dinas Pendidikan provinsi atau dinas Pendidikan kab/kota sesuai dengan kewenangan. 

3. Admin Satuan Pendiikan menerima konfirmasi password melalui email yang dapat digunakan untuk login pada laman https://usbn.puspendik.kemdikbud.go.id menggunakan user alamat email.

4. Admin Satuan Pendikan mengunggah surat permintaan dan berita acara serah terima masing-masing pada feature request file untuk panduan penomoran soal, soal pusat, dan kunci jawaban.

5. Penandatanganan berita acara pihak pertama Dinas Pendidikan Provinsi atau Kab/Kota sesuai kewenangan dan pihak kedua Kepala Sekolah di lingkungan dinas Pendidikan Kab/Kota. (format isian pihak pertama kosong)

6. Admin Satuan Pendidikan dapat mendowload file masing-masing pada feature management file untuk panduan penomoran soal, soal pusat, dan kunci jawaban.

7. Admin Satuan Pendidikan mendapatkan password file melalui alamat email admin yang mekanismenya ditentukan oleh masing-masing Provinsi atau kab/kota.

Untuk Info Lebih Jelas Silakan Simak Video Pada Link Di Bawah Ini




Semoga Bermamfaat Terima Kasih . . .


Tidak ada komentar: