Iklan

google.com, pub-9195817467890296, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sabtu, 24 Mei 2014

LAYANAN EMAIL KHUSUS UNTUK PNS ( PEGAWAI NEGERI SIPIL )

 Updates


LAYANAN EMAIL KHUSUS UNTUK PNS (PEGAWAI NEGERI SIPIL)



Pemerintah meluncurkan layanan email khusus untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), dengan nama PNSMail. Layanan PNSMail merupakan fasilitas email gratis yang diperuntukkan untuk PNS di seluruh Indonesia. Layanan email yang berdomain @pnsmail.go.id ini untuk menjangkau komunikasi yang lebih baik antara pemerintah dan seluruh PNS.

Bahkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) meminta seluruh PNS supaya dalam melakukan urusan kedinasan memanfaatkan alamat email resmi pemerintah PNSMail.Penggunaan email non pemerintah sebagai alat  komunikasi persuratan elektronik dalam kegiatan kedinasan, termasuk yang  dimiliki oleh pihak asing beresiko dan tidak aman  dalam konteks kerahasiaan data dan informasi negara.

Sesuai dengan Surat Edaran MenPAN-RB Nomor 06 Tahun 2013 tertanggal 27 Mei 2013 tentang Penggunaan Alamat eMail Resmi Pemerintah Pada Instansi Pemerintah, diharapkan pada 1 Januari 2014, seluruh instansi pemerintah telah menggunakan alamat email resmi PNSMail ini sebagai alat komunikasi dalam kegiatan kedinasan. Pemanfaatan email resmi pemerintah PNSMail juga bagian dari upaya pemerintah untuk menekan potensi kebocoran dokumen kedinasan.

Nantinya, Seluruh pegawai/pejabat instansi pemerintah yang berstatus Pegawai Negeri Sipil agar menggunakan email resmi pemerintah PNSMail.Go.Id sebagai alat untuk surat menyurat elektronik atau email dalam kegiatan kedinasan dan bukan lagi menggunakan email umum seperti YahooMail Atau Gmail

Karena kurangnya sosilalisasi dan kepedulian serta rasa takut yang disebabkan ketidakpahaman penggunaan tekhnologi komputer sebagian besar PNS, sepertinya belum banyak yang menggunakan atau membuat email menggunakan PNSMail.

Kalau saja ini berjalan terutama untuk PNS dilingkungan KementerianPendidikan dan Kebudayaan RI berkaitan dengan Tunjangan Sertifikasi Guru, maka Informasi Lembar Tunjangan Dikdas akan diinformasikan langsung ke Email masing-masing PNS Penerima Tunjangan.

Sayangnya saat ini pendaftaran melalui layanan online di non-aktifkan. Pendaftaran selanjutnya dilakukan melalui permohonan yang diajukan oleh Biro Kepegawaian atau Badan Kepegawaian pada masing-masing instansi pemerintah.

https://www.pnsmail.go.id/main/

Untuk sementara pendaftaran melalui layanan online kami non-aktifkan. Pendaftaran selanjutnya dilakukan melalui permohonan yang diajukan oleh Biro Kepegawaian atau Badan Kepegawaian pada masing-masing instansi pemerintah. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi bantuan@pnsmail.go.id.
Kami mohon maaf atas ketidaknyaman yang mungkin dirasakan. Terima kasih.

RELATED POST:


0 RESPONSE TO "LAYANAN EMAIL KHUSUS UNTUK PNS (PEGAWAI NEGERI SIPIL)"


Tidak ada komentar: