Iklan

google.com, pub-9195817467890296, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Rabu, 28 Mei 2014

“Menembus Dunia Tanpa Batas Melalui Guru Penuh Karya”

“Menembus Dunia Tanpa Batas Melalui Guru Penuh Karya”


Menjadi seorang guru merupakan kebanggaan bagi saya, saya merasa guru sebuah profesi yang sangat istimewa. keistimewaan menjadi seorang guru terletak pada keharusannya untuk terus berkarya. Secara alamiah mungkin ada diantara kita yang merasa berat ketika diharuskan untuk berkarya menyusun jurnal ilmiah, karya tulis ilmiah, karya inovatif dan sebagainya sementara guru juga harus mengajar dan ditambah pula dengan diberlakukannya PK guru.
Akan tetapi coba kita renungkan, pada dasarnya ketika kita sudah menjadi seorang guru siap tidak siap, suka tidak suka kita terlahir untuk berkarya. Karya kita inilah kelak yang akan menjadi teladan dan inspirasi bagi anak didik kita untuk terus berkarya pula. Memang berat, tetapi ketika kita melihat hasil karya kita maka segalanya akan menjadi indah bahwa ternyata tidak ada yang sia-sia. Karya media bahan ajar yang kita hasilkan, buku yang kita ciptakan , karya tulis yang kita susun semua akan berbuah manis sehingga siapapun bisa merasakan karya yang kita ciptakan, saat itulah sebuah karya bisa menembus sebuah dunia tanpa batas.
Ketika seorang guru ikhlas berkarya memberikan media dan bahan ajar yang terbaik bagi anak didiknya, ternyata mampu memberikan kesan pencitraan positif terhadap anak, sehingga seorang anak memilih untuk melanjutkan pendidikan sebagai seorang guru yang sama dengan profesi kita dan ingin menjadi lebih baik dari kita gurunya, disinilah letak keindahan bahwa profesi guru adalah mulia ketika guru terus berkarya.
Memulai berkarya tidaklah berat ketika kita mempunyai niat yang ikhlas, usaha doa, dan kerja keras yang sungguh-sungguh.
Selamat berkarya guru indonesia. Selamat hari pendidikan 2 Mei 2014 mari kita ciptakan pendidikan yang baik bagi anak didik kita.

Tidak ada komentar: