Iklan

google.com, pub-9195817467890296, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Kamis, 25 Juni 2015

Download Persiapan Untuk Akreditasi Sekolah

Persiapan Yang Dibutuhkan Untuk Akreditasi Sekolah



Mendapatkan Akreditasi Terbaik Adalah sebagai proses peningkatan sebuah instansi sekolah tentunya menjadi keinginan setiap anggota instansi sekolah. Pencapaian sebuah akreditasi diibaratkan seperti sebuah penghargaan yang diterima dari Dinas atas kinerja Kepala Sekolah dan Guru. Sekolah yang memiliki akreditasi yang bagus tentunya memiliki rating yang bagus pula.

Dalam hal ini, sebuah akreditasi tentu saja tidak didapatkan begitu saja tanpa sebuah loyalitas dan kerjasama yang baik antar warga instansi sekolah. Perlu persiapan jauh-jauh dan matang, serta bersistematis yang baik berdasarkan acuan pemerintah juga agar didapatkan sebuah akreditasi yang diinginkan.  Sistem kepanitian ini meliputi (delapan) standar nasional pendidikan. Setiap standar ditentukan oleh koordinator dengan beberapa anggota. Secara berkesinambungan perlu diadakan pertemuan untuk berkoordinasi dan melakukan pemantauan setiap pencapaian yang telah dilakukan guna akreditasi yang ingin didapatkan.



Yang tidak kalah penting adalah kerja keras dan fokus terhadap pencapaian yang akan diraih oleh setiap anggota instansi sekolah. Bagaimana tidak, jika waktu yang sudah ditentukan ternyata meleset bahkan gagal, maka proses membangun kembali untuk pencapaian lagi pun akan mengalami hambatan diberbagai sektor standar acuan yang sudah dikoordinasikan. 

Berikut ini adalah hal yang penting dimiliki oleh panitia akreditasi.

 
Dokumen-dokumen diatas, setidaknya mampu membantu sebuah instansi dalam memperisapkan berbagai hal sebagai dasar bukti untuk ditunjukkan kepada tim akreditasi dari pemerintah atau assesor. Semoga artikel ini bisa membantu anda-anda sekalian dalam mencapai akreditasi yang diinginkan.

Unduh Aplikasi Penskoran Akreditasi, klik tautan ini.

Berkas-berkas lengkap akreditasi untuk TK/ RA download disini
Berkas-berkas lengkap akreditasi untuk SD/ MI download disini
Berkas-berkas lengkap akreditasi untuk SMP/MTs download disini
Berkas-berkas lengkap akreditasi untuk SMA/ MA download disini
Berkas-berkas lengkap akreditasi untuk SMK/ MAK download disini
Berkas-berkas lengkap akreditasi untuk SLB download disini


Sumber Tulisan Dari: 
www.ban-sm.or.id

Tidak ada komentar: